3 Film Esports Teratas yang Wajib Anda Tonton

3 Film Esports Teratas yang Wajib Anda Tonton

Secara umum, kata olahraga bukanlah hal baru bagi kita dan ipso facto sebagian besar dari kita dapat memahami apa arti Esport terutama jika seseorang menyukai video game atau sejenisnya. Tapi kemudian, bagi kita yang termasuk dalam ‘sisi lain’ bertanya-tanya apa itu Esport, voila! Esport bukan hanya kata biasa; ini lebih seperti gaya hidup untuk pemain game profesional. Ini pada dasarnya berarti olahraga elektronik.

Selain itu, ini adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan permainan video kompetitif pada tingkat yang tidak terlalu normal tetapi pada tingkat profesional di mana pemenang dianggap yang terbaik di dunia tergantung pada preferensi permainan pemain dan dibayar sejumlah besar uang di akhir turnamen.

Permainan kompetitif sebenarnya telah ada selama bertahun-tahun sekarang, sejak akhir tahun 70-an di mana mahasiswa Universitas Stanford bersaing satu sama lain untuk memperebutkan hadiah. Bertahun-tahun kemudian berbagai turnamen game seperti turnamen street fighter dan mortal kombat diadakan dan akhirnya pada tahun 2006, Halo 2 menjadi acara Esport yang disiarkan televisi pertama di jaringan USA. Genre Esport yang umum termasuk multiplayer online battle arena (MOBA), first-person shooter (GPS), real-time strategy (RTS), game fighting, dan bahkan battle royal.

Dengan lebih banyak media arus utama seperti YouTube, Twitch atau Mixer dan bahkan pegangan media sosial yang meliput dunia video game kompetitif, Esport sebenarnya menjadi sangat populer di masyarakat kita saat ini dengan kejuaraan League of legends menjadi acara Esport yang paling banyak ditonton di Twitch pada tahun 2017. dengan pemirsa lebih dari 49,5 juta dan pada tahun 2019, dotA 2 menjadi game Esport paling populer. Dan baru-baru ini selama kompetisi ini, Esports telah memungkinkan untuk memasang taruhan melalui berbagai situs web seperti csgobettings.com.

Mengingat popularitas ini, pembuat film dan acara TV telah mempelajari produksi film dan acara TV yang tidak hanya menggambarkan permainan video tetapi juga aspek khusus dari permainan video yang kompetitif, beberapa tentang gaya hidup para gamer video. Karakter utama dalam film-film ini terlihat berpartisipasi dalam turnamen game sendirian atau sebagai tim untuk mendapatkan hadiah tertentu, biasanya berupa uang. Film dan acara ini memberikan wawasan yang sama kepada pemirsa, gamer, dan non-gamer tentang dunia Esport.

Sebelum mendalami film-film ini, ada unsur-unsur tertentu yang membuat film hebat tanpanya pemirsa akan kecewa dan putus asa. Unsur-unsur tersebut meliputi; Sebuah plot sederhana untuk memikat hati orang-orang. Kesederhanaan selalu menjadi kunci dalam segala hal.

Tidak ada yang menyukai plot yang rumit atau bengkok; tokoh-tokoh hebat yang mampu menggambarkan dan menyampaikan pesan plot khususnya tokoh utamanya; temanya harus kristal dan perhatian terhadap detail harus menjadi yang terpenting. Terakhir, akhir yang bagus belum tentu sempurna, tetapi yang merangkum ide atau pesan film. Dengan memperhatikan elemen-elemen ini, di bawah ini adalah daftar film-film hebat tentang dunia Esport yang menarik.

The King’s Avatar

Awal daftar saya adalah serial web animasi 2017 yang disutradarai oleh Ke Xiong berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Hu Dielan. Serial ini menggambarkan adegan Esport fiksi di China yang berputar di sekitar video game online multi-pemain “Glory”.

Ini bercerita tentang seorang gamer profesional Esport Ye Xiu yang dianggap terbaik dalam “Glory”, perjuangannya dalam hidup dari saat dia bersama mantan timnya berkembang hingga dia meninggalkan timnya karena cita-citanya, menjadi manajer shift malam dan akhirnya pengejarannya ke turnamen kejuaraan Glory dari awal. IMDb memberi peringkat film ini 8,2 untuk memberi tahu kami bahwa itu harus ditonton.

Focus

Film dokumenter lainnya adalah Focus yang dirilis pada tahun 2010 dan disutradarai oleh Steve Hwang. Ini adalah film dokumenter turnamen Street Fighter tentang Mike Ross. Film dokumenter berdurasi 71 menit itu menggambarkan kehidupan, perjuangan, asal-usul, kesulitan yang dihadapi oleh Mike Ross, seorang Afrika-Amerika berusia rata-rata 26 tahun, seorang lulusan perguruan tinggi yang menganggur pada saat itu.

Film ini bercerita tentang kecintaannya pada video game yang membuatnya dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia dan perjalanannya dalam persiapan untuk turnamen terbesar dalam hidupnya.

Rise of Esport Hero

Ini adalah film dokumenter berdurasi 45 menit tentang tim Esport top Amerika Utara “Team Evil Geniuses”. Film ini disutradarai oleh Stephen Gillis dan Erica Landrock dan dirilis pada 2013. Film ini memberikan pandangan yang baik kepada pemirsa tentang dunia pro-game. Dokumenter oleh Gillis dan Landrock ini mengeksplorasi tidak hanya subkultur game profesional tetapi juga kehidupan setiap anggota tim Evil Geniuses.

Ini menunjukkan tim berkeliling dunia dan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi untuk bersenang-senang dan tentu saja untuk uang. Beberapa pemerannya termasuk ahli Esport terbaik Kanada Chris ‘Huk’ Loranger, Greg ‘Idra’ Fluids seorang legenda starcraft, mantan kapten sepak bola perguruan tinggi Geoff Robinson dan CEO tim Alex Garfield. Pemirsa juga mengalami apa artinya menjadi pemimpin tim game pro, tantangan yang dihadapi, dan apa yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*